Home » » Peluang usaha kecil menegah

Peluang usaha kecil menegah

Posted by sugih makmur
Pertamini jakarta, Updated at: 14.56

Posted by sugih makmur on Senin, 10 Maret 2014




Kalau di perhatikan, saat ini semakin banyak pengusaha yang bermunculan di Indonesia. Tidak sebatas pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil serta menengah, bahkan usaha kecil menengah (UKM) saat ini mengalami peningkatan yang cukup besar pertumbuhannya. Adanya peluang bisnis dengan modal kecil membuat orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri. Cukup banyak pengusaha kecil menengah tidak sebatas membuka toko yang ada fisik nya tetapi toko digital di web yang dapat menjangkau orang lebih banyak lagi, bahkan beberapa pengusaha on-line yang aku kenal mempunyai pendapatan yang pantastis


Beberapa calon pengusaha sering mengalami kendala ketika ingin memulai sebuah bisnis untuk mereka. Serta kendala yang sering kita dengar adalah kurangnya modal awal untuk memulai bisnis mereka. Mungkin Anda berpikir akan lebih baik meminjam uang dari financial institution atau mencari investor, memang benar langkah itu bisa dilakukan tapi ini bukanlah perkara mudah. Kebanyakan financial institution serta investor bisnis pasti akan menanyakan pengalaman bisnis kita sebelumnya serta juga informasi-informasi lainnya yang tidak kita miliki, serta selanjutnya kita tidak bisa mendapatkan modal. Lalu, apakah kekurangan modal menjadi penghambat bagi kita untuk memulai bisnis yang kita inginkan? Tentu saja tidak! Kita bisa memulai sebuah bisnis yang dapat dikerjakan walau dengan modal yang minim sebab kita bisa menemukan banyak sekali peluang usaha modal kecil di sekitar kita.


Kalau kita bicara bisnis modal kecil berarti kita memang mesti tetap punya modal yang cukup untuk memulai bisnis tersebut. Kita tetap mesti mengeluarkan uang, selain itu kita juga mesti punya modal non-materil seperti pengetahuan perihal bisnis yang akan dijalankan, modal kemauan & usaha yang keras. Kita bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita untuk memaksimalkan usaha yang akan dijalankan, misalnya memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha agar bisa mengurangi biaya sewa tempat, memanfaatkan anggota keluarga dalam menjalankan bisnis untuk mengurangi biaya gaji karyawan, serta lain-lain.


 

Share This Post :
 
Copyright © 2015 Pertamini jakarta. All Rights Reserved
pertaminijakarta