Home » » 7 Menu Sarapan Cepat Untuk Turunkan Berat Badan

7 Menu Sarapan Cepat Untuk Turunkan Berat Badan

Posted by sugih makmur
Pertamini jakarta, Updated at: 12.46

Posted by sugih makmur on Kamis, 04 September 2014



Copyright by shutterstock.com

Vemale.com - Wanita memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi cantik dan ideal dengan berat badan yang ia inginkan. Untuk bisa mendapatkan tubuh ideal dan menurunkan berat badan, mereka rela tidak makan, namun sayangnya mereka sering mengabaikan sarapan untuk bisa langsing.

Padahal sarapan merupakan bagian penting saat Anda ingin diet. Bahkan menurut www.stylecraze.com, para pakar diet, ahli gizi dan dokter menyarankan bahwa Anda harus sarapan penuh dengan protein dan nutrisi lainnya untuk membantu melancarkan metabolisme dan membantu membakar kalori.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa sarapan yang baik dengan nutrisi lengkap justru membantu membakar kalori lebih banyak, membuat perut kenyang tahan lama dan memberikan jeda lama untuk waktu makan selanjutnya. Itulah mengapa sarapan yang tepat merupakan hal penting yang perlu Anda lakukan untuk mengawali hari.

Namun seringkali orang bingung mau makan apa agar bisa memenuhi nutrisi dan tidak jatuh pada sarapan yang berlemak dan berkolesterol. Nah, jika Anda merupakan salah satu wanita yang juga penasaran dengan hal ini, maka jadwalkan menu sarapan Anda sebagai berikut,

  • Senin

Mulailah hari pertama dengan makan 2 butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus. Atau Anda juga bisa menjadikan telur sebagai omelet dengan ditambahkan sayuran serta jamur. Sarapan sederhana ini membuat Anda memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persediaan energi harian. Jika bosan, Anda bisa memilih membuat smoothies pisang dengan susu low-fat.

  • Selasa

Sarapan untuk hari selasa adalah oatmeal atau roti gandum. Jika Anda suka, juga bisa membuat bubur kacang hijau dipadu dengan kacang merah. Bubur ini kaya protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari.

  • Rabu

Menu sarapan hari Rabu adalah makan sereal dengan susu low-fat. Anda juga bisa mengganti dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Jika sulit mendapatkan nasi merah, Anda bisa mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Ini membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

  • Kamis

Sarapan hari kamis adalah dengan sup tempe tahu. Olahan kedelai ini akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Anda bisa menambahkan jamur atau sayur lain sesuai selera dalam sup.

  • Jumat

Makanlah 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Anda juga bisa menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Anda tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap perpatok pada sumber karbohidrat sehat.

  • Sabtu

Akhiri minggu dengan salad sayur dan buah. Anda bisa memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.

  • Minggu

Minggu adalah saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Anda bisa minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan.Tambahkan madu jika suka.

Jadi, sudah siap memulai diet sarapan sehat Anda minggu depan Ladies?

ARTIKEL SEHAT LAIN:

5 Makanan yang Bisa Membuat Tubuh Anda Tetap Langsing

6 Makanan Enak Paling Efektif Menurunkan Berat Badan

Konsumsi Makanan Berikut sebagai Cara Langsing Alami (II)

Protein untuk Cara Langsing Sehat dan Kuat

Cara Melangsingkan Perut dengan Mengonsumsi Makanan Berikut (III)

(vem/feb)








Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves

Share This Post :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Pertamini jakarta. All Rights Reserved
pertaminijakarta