Home » » Apple Menangkan Paten Untuk Disain Toko Seperti ini

Apple Menangkan Paten Untuk Disain Toko Seperti ini

Posted by sugih makmur
Pertamini jakarta, Updated at: 12.57

Posted by sugih makmur on Selasa, 02 September 2014




Apple telah memenangkan paten untuk desain bangunan kubus kaca transparannya. Dan paten ini secara efektif menjamin bahwa hanya bangunan kubus milik Apple-lah yang akan Anda lihat di kota-kota besar di seluruh dunia.

Menurut Apple Insider, sebuah dokumen paten mengungkapkan bahwa paten desain bagunan kubus transparan ini diajukan sejak bulan Oktober 2012, namun secara resmi diberikan pada 26 Agustus 2014. Sejak desain ini ditemukan oleh Steve Jobs, Apple berinisiatif untuk mengurus paten desain bangunan unik tersebut.

Dilansir dari mashable, bangunan berbentuk kubus (cube) yang dirancang secara radikal dengan sebagian besar berbahan kaca bukanlah hal yang baru di AS. Bahkan, arsitek terkenal Philip Johnson pernah mementahkan disain Jobs untuk konsep "bangunan transparan" di beberapa dekade dengan desainnya yang terkenal "Glass House" yang dibangun pada 1949. Johnson Glass House telah dipuji oleh para ahli arsitektur sebagai cara yang memungkinkan landscape bisa mengalir menembus rumah, dan telah digambarkan sebagai "ilusi yang indah."

Paten Apple menambah panjang merek dagang Apple dalam  hal desain toko dan interior yang khas sejak 2013. Paten terakhir yang dikantongi Apple adalah paten untuk pintu masuk toko berbentuk silinder transparan (cylindrical store entrance) pada tahun yang sama.(Nariswari)

Tagged under: apple

Share This Post :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Pertamini jakarta. All Rights Reserved
pertaminijakarta