Home » » Video Mengharukan, Pelajaran Hidup Yang Tidak Didapat di Sekolah

Video Mengharukan, Pelajaran Hidup Yang Tidak Didapat di Sekolah

Posted by sugih makmur
Pertamini jakarta, Updated at: 15.50

Posted by sugih makmur on Kamis, 04 September 2014



Foto: copyright youtube.com/AISChannel

Vemale.com - Bagi setiap anak, sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu. Namun tahukah Anda, tidak semua ilmu bisa didapat di sekolah. Kadang pelajaran hidup justru paling banyak di dapat di luar sekolah, melalui orang tua, memperhatikan lingkungan dan pelajaran hidup yang didapat anak.

Video mengharukan ini salah satunya, bercerita tentang seorang anak dan ibunya yang tidak pernah sekolah. Sang ibu adalah penjual buah potong. Setiap hari, sang ibu mendorong gerobak buah, mengumpulkan receh demi receh untuk sekolah dan kehidupan anaknya.

Sang ibu sering bingung bagaimana dia mengajarkan sesuatu pada anak perempuannya, karena dia sendiri tidak pernah sekolah. Namun sang ibu percaya, memberikan contoh kepada anaknya adalah pelajaran terbaik yang tidak akan diajarkan di sekolah.

Video: copyright youtube.com/AISChannel

Suatu hari, sang anak perempuan ingin menikmati es krim. Ibu yang tak kehabisan akal memotong nanas, memasang stik es krim dan memasukkan potongan nanas itu ke dalam balok es. Si anak perempuan menyukai ide itu dan mengatakan pada ibunya, "Bagaimana kalau kita jual saja es nanas?" Sang ibu terkejut dan mengizinkan anaknya berjualan.

Karena baru pertama kali berjualan, sang anak tidak  tahu bagaimana cara berjualan yang baik. Akhirnya tak ada satupun es nanas terjual. Sang anak bertanya kepada sang ibu bagaimana cara agar es yang dijual bisa habis. Sang ibu tidak memberikan jawaban, tetapi meminta si anak melakukan observasi di pasar, bagaimana para pedagang menjual dagangannya.

Video ini sangat mengharukan dan membuat Anda percaya bahwa sekolah terbaik adalah kehidupan Anda sendiri. Sang ibu mengatakan dia senang anaknya bisa belajar dari pengalaman di sekitarnya dan memecahkan masalah dengan caranya sendiri.

"Kelak jika saya sudah tidak ada, saya tidak akan takut, karena anak saya akan baik-baik saja," ujar sang ibu.

KISAH INI JUGA MENGHARUKAN:

Anjing Dibuang di Jalan Dan Berbulan-Bulan Menanti Majikannya Kembali

Tepat Sebelum Aku Menikah, Akhirnya Aku Bisa Bertemu Ibu Kandungku

Lagi, Iklan Mengharukan Yang Membuat Anda Lebih Menghargai Orang Lain

Ketika Kebaikan Hati Orang Asing Melebihi Kebaikan Ibuku

Video Mengharukan: Setelah 1 Tahun Menjadi Ibu, Semua Terasa Luar Biasa

Demi Sang Ayah, Gadis Ini Rela Menikah Tanpa Pengantin Pria

(vem/yel)








Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves

Share This Post :
 
Copyright © 2015 Pertamini jakarta. All Rights Reserved
pertaminijakarta