Home » » 10 Dokter Terkaya di Amerika Versi Forbes

10 Dokter Terkaya di Amerika Versi Forbes

Posted by sugih makmur
Pertamini jakarta, Updated at: 20.14

Posted by sugih makmur on Rabu, 08 Oktober 2014

Jika anda belum membaca artikel sebelumnya maka sebaiknya anda membaca ulang. Namanya Elizabeth Holmes, seorang "pengusaha" di bidang kesehatan. Meski tidak menyandang gelar sarjana, namanya telah tercatat di 2014 sebagai miliarder asal Amerika. Perusahaannya, Theranos, memiliki nilai $ 400 juta dimana Holmes memegang 50% saham atau senilai $ 4,5 juta. Tidak semua miliarder adalah pengusaha; anda perlu tahu itu. Telisik punya telisik,  dari 400 orang terkaya di Amerika ternyata beberapa tercatat sebagai dokter atau ilmuwan di bidang kesehatan.

Berikut adalah 10 dari Healthcare yang resmi dikeluarkan oleh Forbes dalam daftar miliardernya. Mereka adalah individu sukses yang mencakup orang- orang yang bekerja di farmasi dan perusahaan perangkat medis. Mereka sekali lagi belum tentu murni seorang berpendidikan dokter, namun kontribusinya sangat besar. Sebagian besar dari mereka memiliki gelar ilmu dari beberapa jenis, mulai dari dokter medis untuk insinyur.

1. Patrick Soon- Shiong

Kekayaan: $ 7,3 miliar

Ranking Forbes Amerika: 47

Umur: 60

Pendidikan: memiliki gelar MD (Medical of Doctor) dari University of Witwatersrand, kemudian gelar master untuk science dari University of British Columbia, dan gelar sarjana di science dari University of Witwatersrand.

Latar belakang usaha: Soon- Shiong berumur 16 tahun ketika menyelesaikan sekolah menengah atas, dan 23 tahun disaat mendapatkan gelar sarjana kedokteran. Kekayaan datang kepadanya setelah sukses mendirikan dua perusahan farmasi. Dua perusahaan farmasi besar yang bernama American Pharma Patners dan Abraxis Bioscience. Dia menjual APP senilai $ 5,6 miliar di tahun 2008, lalu di tahun 2010, dia menjual Abraxis untuk $ 2,9 miliar.

Dia sekarang bekerja untuk membawa revolusi digital dalam dunia kesehatan, perdagangan, dan juga hiburan digital, melalui perusahaan yang ia dirikan, NantWorks. Salah satu proyek melibatkan mengembangkan sebuah aplikasi untuk memberikan dokter informasi tentang DNA pasien dengan menghubungkan data kesehatan dengan informasi dari penelitian ilmiah terbaru yang disimpan.

2. Thomas Frist, Jr dan keluarga

Kekayaan: $ 4 miliar

Ranking Forbes Amerika: 92

Umur: 74

Pendidikan: lulusan MD dari Washington University, dan satu gelar sarjana lain dari Vanderbilt Univeristy.

Latar belakang usaha: Pada tahun 1960 Thomas Frist, Sr memimpin upaya untuk membangun sebuah rumah sakit di Nashville, Tennessee. Frustrasi mencari beberapa orang untuk mengelola rumah sakit miliknya, Frist Sr dan anaknya Frist, Jr mempunyai ide mulai Rumah Sakit Corporation of America pada tahun 1968.

Frist Jr tetap menjadi pemegang saham terbesar untuk rumah sakit raksasa itu hingga sekarang. Perusahaan memiliki pendapatan dari $ 29,7 miliar pada tahun 2011. The First sekarang adalah sebuah perusahaan baru yang membangun sebuah rumah sakit bekerja sama dengan pemerintah Cina dan telah memiliki kontrak untuk membangun dua rumah sakit lainnya.

3. Gayle Cook

Kekayaan: $ 3,7 miliar

Ranking Forbes Amerika: 104

Umur: 78

Pendidikan: dia pernah lulus sekolah menengah

Lata belakang usaha: Gayle Cook dan William Cook bersama- sama sukses mendirikan sebuah perusahaan perangkat medis yang disebut Cook Group Incorporated pada tahun 1963. Menggunakan kamar tidur di apartemen mereka sebagai pabrik pertama mereka, mereka mulai membuat perlengkapan medis seperti guide wire, jarum, dan kateter.

Sekarang Cook Group memiliki kantor dari AS sampai ke Eropa, sekitar Lingkar Pasifik, dan memperluas ke seluruh Asia. Hari ini perusahaan mengkhususkan diri dalam stent dan kateter antibiotik. Dan perusahaan ini baru saja meluncurkan jangkauan baru yang berfokus pada teknologi sel dan pengolahan jaringan dan kriopreservasi.

Setelah kematian suami Gayle pada 2011 ia mewarisi sahamnya di perusahaan dan saat ini melayani di papan tulis.

4. Ronda Stryker

Kekayaan: $ 2,5 miliar

Ranking Forbes Amerika: 179

Umur: 58

Pendidikan: Dia punya gelar master dari Western Michigan University dan gelar sarjana dari Univeristy of Nothern Colorado.

Latar belakang usaha: Homer Stryker adalah seorang dokter ortopedi yang mulai membuat perlengkapan untuk kebutuhan pasiennya. Dia lah pendiri Styrker Corporation di 1941. Styrker Corp. kini menjadi satu dari pemimpin global untuk industri spesialisasi membuat sendi pengganti dan perangkat lainnya.

Ronda Stryker, putri dari sang pendiri, dan kini telah menjadi direktur dan pemilik saham terbesar di Stryker Corp. Saudaranya, Pat dan John Stryker, juga pada daftar peringkat di 328 dan 360 Dia adalah satu- satunya anggota keluarga yang masih aktif di perusahaan.

5. Phillip Frost

Kekayaan: $ 2,4 miliar

Ranking Forbes Amerika: 190

Umur: 75

Pendidikan: mendapatkan MD dari Albert Einstein Collage of Medicine dan gelar sarjana dari University of Pennsylvania.

Latar belakang usaha: Philip Frost dikenal sebagai profesor dermatologi yang mengambil alih perusahaan bernama Key Pharmaceuticals bersama Michael Jaris, untuk memproduksi produk farmasi generik dan juga produk kesehatan hewan.

Setelah menjual perusahaan di 1986, Frost mendirikan Ivax, yang kemudian dia jual untuk $ 7,6 miliar pada tahun 2005. Hari ini ia adalah pimpinan Teva Pharmaceuticals, produsen terbesar obat-obat generik di negara ini. Frost adalah trader aktif di pasar saham, dan memegang saham di beberapa perusahaan seperti SafeStitch, sebuah perusahaan perangkat medis, dan dia baru saja membeli saham 45 persen dalam vaksin pembuat Israel, Opko Health.

6. Randall Kirk

Kekayaan: $ 2,4 miliar

Ranking Forbes Amerika: 190

Umur: 58

Pendidikan: mendapatkan gelar JD (Juris Doctor, jurusan hukum) dari University of Virginia dan gelar sarjana dari Radford University.

Latar belakang usaha: Kirk adalah seorang pengusaha yang mendirikan perusahaan farmasi pertamanya, General Injeksi & Vaksin, pada tahun 1984.

Ia menjual perusahaa tersebut pada tahun 1998. Dia juga juga turut mendirikan King Pharmaceuticals tahun 1993, mendirikan New River Pharmaceuticals tahun 1996, dan banyak lagi. Ia menjual perusahaannya New River Pharmaceuticals pada tahun 2007 sebesar $ 2.6 milyar, maka pada tahun 2011, dan menjual satu perusahaan obat Clinical Data untuk $ 1,2 miliar

Saat ini ia berfokus pada biotek start-up, Intrexon, sebuah perusahaan yang berbasis biologi sintetis yang menggunakan rekayasa genetika untuk lebih mengontrol fungsi dan output dari sel-sel hidup.

7. Judy Faulkner

Kekayaan: $ 1,7 miliar

Ranking Forbes Amerika: 285

Umur: 68

Pendidikan: dia memiliki gelar master dari University of Wisconsin dan sarjana dari Dickinson Collage.

Latar belakang usaha: Faulkner dikenal sebagai seorang ilmuwan komputer yang mendirikan sebuah perusahaan catatan kesehatan elektronik, Epic Systems, pada tahun 1979.

Pada tahun 2011 perusahaan yang berkembang pesat ini memiliki pendapatan sebesar $ 1,2 miliar. Tahun depan lebih dari 40 persen dari populasi Amerika Serikat akan memiliki informasi medis digital disimpan menggunakan Epic Systems.

8. Gery Michelson

Kekayaan: $ 1,4 miliar

Ranking Forbes Amerika: 328

Umur: 63

Pendidikan: memiliki gelar MD dari Hahnemann Medical Collage dan gelar sarjana dari Temple University

Latar belakang usaha: Gary Michelson tercatat memiliki lebih dari 250 paten di Amerika untuk berbagai instrumen ortopedi, metode, dan perangkat. Pada tahun 2005 ia menerima penyelesaian hukum $ 1,33 miliar dari perusahaan perangkat medis Medtronic atas penggunaan paten bedah tulang belakang miliknya.

Michelson menggunakan uang tersebut untuk kesejahteraan hewan memulai Found Animals Foundation untuk membantu penampungan hewan yang melebihi kapasitas. Dia menawarkan Michelson Prize, senilai $ 25 juta, pada tahun 2008 menjadi ilmuwan pertama yang menemukan hewan sterilisasi suntik untuk. Dia juga menyumbangkan $ 50 juta untuk membantu dalam penelitian.

9. John Brown

Kekayaan: $ 1,2 miliar

Ranking Forbes Amerika: 360

Umur: 78

Pendidikan: punya gelar sarjana keilmuaan untuk teknik mesin dari Auburn University

Latar belakang usaha:  John Brown awalnya adalah kepala eksekutif di Stryker Corporation setelah pemiliknya, Lee Stryker, meninggal pada tahun 1976.

Di umurnya ke 32 tahun Brown telah menjadi presiden sekaligus kepala eksekutif, ia telah mengubah Stryker dari perusahaan $ 17 juta yang membuat tempat tidur untuk rumah sakit menjadi perusahaan teknologi medis terkemuka dan global. Pada tahun 2011 perusahaan memperoleh $ 8,3 miliar pada pendapatan.

Brown pensiun pada bulan Desember 2009, dan sekarang menjabat atasan pasif.

10. Neal Patterson

Kekayaan: $ 1,25 miliar

Ranking Forbes Amerika: 391

Umur: 62

Pendidikan: Dia memiliki gelar master dan sarjana dari Oklahoma State University

Latar belakang usaha: Neal Patterson bersama dua rekannya memulai Cerner Corporation pada tahun 1979 Perusahaan yang memproduksi sistem manajemen laboratorium rumah sakit yang go public di 1986. Disini dia memiliki jabatan sebagai ketua, CEO dan presiden Cerner Corp

Pada tahun 2011 Cerner Perusahaan membuat laba bersih sebesar $ 307 juta dari penjualan mereka $ 2,2 milyar penjualan. Keberhasilan ini telah mendaratkan nama Patterson di Forbes 400 untuk pertama kalinya.

 sumber: businessinsider.com

Share This Post :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Pertamini jakarta. All Rights Reserved
pertaminijakarta